Form Login




Designed by:
SiteGround web hosting Joomla Templates
Home ARTIKEL Tips Sukses Terlahir Sebagai Kompetitor
Terlahir Sebagai Kompetitor

“Dialah Allah yang menciptakan kematian dan kehidupan agar dia menguji kamu siapakah yang paling banyak amalnya”
( QS. Al Mulk: 2 )

Dalam sebuah pelatihan motivasi, saya pernah bertanya kepada peserta. “Siapa yang pernah menjadi juara dalam hal apa pun” Mereka terdiam sejenak. Lalu beberapa orang, dengan malu-malu, mengacungkan tangan. Saya ulangi pertanyaan yang sama dengan penekanan pada kata “DALAM HAL APA PUN” hingga tiga kali. Ada tambahan beberapa orang, tapi tetap saja masih ada yang diam. Saya tanya salah satu dari mereka yang diam saja “Kamu tidak pernah menjadi juara?”. “Tidak. Hidup saya biasa saja. Saya tidah pernah

menjadi nomor satu. Tapi tidak juga menjadi yang paling akhir,” jawabnya. Kondisi yang serupa saya temui terhadap peserta pelatihan mahasiswa dan bahkan para manajer. Walaupun presentase yang diam lebih sedikit. Selalu ada pengakuan bahwa “saya tidak pernah menjadi juara”.

Padahal kalau kita semua menyadari proses terjadinya seseorang di muka bumi ini, pasti semua akan berteriak dengan lantang “Saya pernah menjadi juara”. Ya, seorang manusia yang terlahir di muka bumi ini merupakan juara dari sebuah kompetisi.

Dalam satu waktu, seorang pria mengirimkan sekitar 250 juta sperma ke rahim seorang wanita. Pada awal perjalanan, sperma sudah berkompetisi untuk mampu bertahan dari cairan campuran pekat asam dalam organ reproduksi sang ibu yang berfungsi menghalangi pertumbuhan bakteri sekaligus menyebabkan kematian pada sperma. Dalam hitungan 1 jam saja, sebagian besar sperma mati. Hanya sekitar 100 sperma yang mampu mencapai pintu masuk tubba faloppi dan mencapai sel telur. Namun perlombaan belum selesai karena hanya satu sperma yang diizinkan masuk dan berada dalam sel telur. Sperma masih harus berhadapan dengan laipsan pelindung sel telur yang keras dan sulit ditembus. Setelah itu pun sperma harus mampu menembus kulit sel telur. Maka pemenangnya adalah kita. Sebuah sperma yang mampu berkumpul dengan sel telur setelah menghadapi berbagi rintangan. Kita adalah pemenang kompetisi. Sang Juara!

Disadur dari buku SIMPLE Kompetensi ( by Eddy Iskandar & Ruswandi - CPM Press)

 

Poling

Apakah Anda tertarik untuk menjadi Praktisi EFT?
 

Relasi

EFTUNIVERSE.COM
Situs Resmi EFT.
LASERPUNCTURE
Situs Laser EFT
APEINDO.ORG
Asosiasi Praktisi EFT Indonesia (APEI).
AAMET.ORG
Association for the Advancement of Meridian Energy Techniques
CPMCONSULTING.CO.ID
Situs Training dan Konsultan
XP180ASIA.COM
Naturopati untuk Kanker
Facebook Testimoni Tubuh Anda Dokter Terbaik
Testimoni - Tubuh Anda Dokter Terbaik di Facebook
OXCELASIA.ORG
OXCEL Asia

Siapa Online

We have 53 guests online
EFT Center, Powered by Joomla! and designed by SiteGround web hosting